Popular Posts

SEARCH

Langsung ke konten utama

First




Bonjour!


Kali ini di postingan pertama aku, aku mau ceritain pengalaman aku waktu ikut Tari Ballet

    Kenapa sih kok bisa tertarik ikut Ballet? Buat pertanyaan itu aku sendiri juga gak tau mau jawab apa, hehe. Pertama kali tertarik cuman gara-gara nonton tv aku liat ada yang nari Ballet.  Di kota aku Malang ini memang jarang banget anak yang ikut Ballet. Aku dulu berpikir kalau Ballet itu keren banget dan kelihatannya gampang banget. Pertama kali tertarik itu waktu aku masih umur 5 tahun alias aku masih di TK.

    Pertama kali ikut kelas Ballet waktu aku umur 6 tahun. Aku dulu pemalu banget, jadi aku belum mau kenalan sama temen-temen yang disana. Gurunya baik banget, aku diajarin basic dulu sampai bisa. Jujur, basic aja sulit dan banyak banget. Seiring berjalannya waktu, aku makin rajin ikut kelas dan aku yang pemalu jadi punya banyak teman disana. Kelasnya jadi seru banget. Aku juga ada kegiatan olahraga. 

    Di kelas Ballet ada tingkatannya, waktu pertama kali ikut aku masuk di kelas Primary. Waktu itu hanya seminggu sekali. Semakin tinggi tingkatannya waktu kelasnya akan bertambah dan jam nya semakin sore. Hal yang paling menyenangkan di Ballet adalah ada pentas setiap 2 tahun sekali. Waktu latihannya adalah yang paling menyenangkan. Biasanya pementasannya berceritakan tentang putri-putri di film Disney. Kostumnya juga keren banget sampai aku punya banyak. Karena Ballet jarang di Malang aku terkadang diajak untuk tampil individu di gereja, pernah juga di sekolah SD, aku sangat senang waktu itu.

    Semakin aku besar, waktuku semakin banyak untuk berkegiatan. Juga kelas aku di Ballet sudah termasuk tingkat tinggi di Grade 7 dan harus banyak-banyak latihan karena gerakannya yang semakin sulit. Tetapi, aku juga punya banyak kewajiban di sekolah sehingga aku memutuskan untuk keluar dari kelas Ballet di umur 13 tahun. Waktu itu aku belum bisa membagi waktu dengan baik sehingga orang tuaku setuju untuk aku keluar dari Ballet. 

    Begitulah cerita aku waktu ikut Tari Ballet. Sekian dari aku, terimakasih :)

Komentar